Backlink Top

Pengertian SEO dan Tujuanya


 SEO berasal dari bahasa Inggris yaitu Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic kunjungan ke situs web tertentu melalui mesin pencari dengan memanfaatkan mekanisame kerja atau alur kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Sedangkan tujuan dari SEO adalah menempatkan situs web tertentu pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan kata kunci ( keyword ) tertentu yang di targetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian dari mesin pencari akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunnjung.
      Ketika pengunjung situs web tertentu melonjak bak air meluap maka ujung-ujungnya akan mendongkrak pagerank situs web tersebut. Tapi realnya tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk meningkatkan pengunjung tersebut ( Pagerank ) dan tentunya ada beberapa cara atau tahapan untuk meraih maksud tersebut, diantaranya :

1. Mengirim situs web ke mesin pencari yang sudah terkenal seperti : Google, Yahoo dll
2. Membuat artikel/ posting yang original untuk bersaing di mesin pencari tesebut
3. Hindari seminim mungkin hal-hal yang namanya COPPAS
4. Secara periodik mengunjungi situs web/ blog yang memiliki rating tinggi (banyak pengunjungnya)
5. Setiap kali mengunjungi situs web selalu diakhiri menyisipkan komen dan otomatis mengarahkan
    ke Blog kita.
6. Sekreatif mungkin membuat link banner sebagai media tukar link dengan blogger lain
7. Bersabar.....tentunya.

    Dan sejalan dengan makin pesatnya pemanfaatan internet sebagai media bisnis, maka kebutuhan SEO juga akan ikut meningkat. Berada pada posisi pertama dari hasil pencarian, otomatis akan meningkatkan peluang pada sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Maka peluang ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menawarkan jasa optimasi mesin pencari bagi perusahaan yang memiliki basis usaha via internet.

Semoga bermanfaat......



.: h72 :.



Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner